Event Desa

WUNGON PEMALANG KE-444 DI BALAI DESA PEGUNDAN

PEMALANG- Kamis (24/01/2019) merupakan malam peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang yang ke-444. Acara dibuka dengan do’a dan tahlil, yang kemudian dilanjut dengan sambutan dari Bupati Pemalang, Kepala Desa Pegundan serta Ketua BPD.

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH, MM, yang diwakili oleh Kepala Desa Pegundan, meminta warga Desa Pegundan untuk menilik kembali peran yang telah dikontribusikan kepada Kabupaten Pemalang. Bupati juga meminta warganya untuk selektif dan berhati-hati terhadap berita hoax yang banyak beredar, terutama yang mengandung kepentingan pemilu, serta menghimbau warga untuk menjaga pemilu yang damai.

Tak jauh berbeda, Kepala Desa Pegundan, Bapak Sutrisno juga meminta kepada tokoh masyarakat untuk menanggulangi hoax dengan cara memberikan klarifikasi secepatnya apabila ada berita yang meragukan. Saling menghormati perbedaan pendapat untuk menjaga pemilu yang damai. Kepala Desa juga meminta warganya untuk merenungkan kembali peran masing-masing diri khususnya untuk Desa Pegundan, yaitu dengan “Kerja Keras, Kerja Cepat, Kerja Cerdas”. Selain itu, mengingat curah hujan yang begitu tinggi, warga diminta untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan melaporkan hal-hal yang berkaitan dengan kenyamanan warga. Sedangkan Ketua BPD, Bapak Nasirudin menghimbau warga dalam sambutannya untuk selalu waspada dalam penanganan banjir yang juga diakibatkan aktifitas gerhana serta meminta warga untuk menjaga kondusifitas di tengah pesta politik.

Mahasiswa KKN Tim I Undip Desa Pegundan menjadi Pembawa
Acara Wungon Kabupaten Pemalang ke-444

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah serta penutup.

Ditulis oleh: Tiara Hasna Salsabila

Desa Pegundan, 27 Januari 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *